Polri Siapkan pengamanan maksimal Pilkada serentak 2020




   Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menyampaikan pola pengamanan Pilkada Serentak 2020 saat ini masih digodok oleh Asisten Operasi Kapolri dengan mempertimbangkan empat aspek yakni aspek penyelenggara, peserta atau kontestan Pilkada, potensi gangguan kamtibmas dan ambang gangguan, semuanya untuk memaksimalkan pengamanan, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (23/6). 

   "Data riil-nya akan di-update. Saat ini masih digodok, kemudian bagaimana potensi konflik di daerah tersebut sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya seperti money politic, politik identitas, hoaks, hate speech dan black campaign," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri. "Kapolri telah mengeluarkan Surat Telegram Nomor 307 tanggal 16 Juni 2020 tentang rincian tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan guna dijadikan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020. Perintah dari pimpinan antara lain para kasatwil diminta melaksanakan deteksi dini dan monitoring," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri.

                                               Kamis, 25/6/2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat