Mobil senyum kemanusiaan di tengah covid-19



Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengoptimalkan mobil kemanusiaan yang diberi nama “Mobil Senyum Kemanusiaan” di tengah pandemi covid-19, Minggu, 05/05/2020.

Dengan mengangkat kearifan lokal yang mulai banyak di tinggalkan masyarakat di era modern ini, mengedepankan gotong royong dan kebersamaan, saling peduli dengan sesama, dari itulah ahirnya mobil senyum ini hadir, seperti dahulu yang banyak dilakukan oleh masyarakat pedesaan melakukan jimpitan berupa beras untuk kebersamaan dan membantu sesama. 

Program Mobil Senyum ini merupakan adopsi dari Polda Metro Jaya sekaligus petunjuk dari Kapolda Jawa Timur, Kapolres Mojokerto merealisasikan dengan mengoptimalkan mobil senyum kemanusiaan jimpitan beras, lebih lanjut Kapolres Mojokerto menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen Polres Mojokerto, Polri untuk masyarakat, sebagai bentuk negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Mojokerto mengatakan, Mobil  senyum jimpitan resmi di luncurkan oleh Polres Mojokerto dengan tujuan digunakan untuk menerima bantuan beras ataupun uang serta menyalurkannya ke masyarakat Kabupaten Mojokerto yang terdampak ekonomi akibat adanya Pandemi Covid-19, mobil senyum Jimpitan beras ini setiap hari akan beroperasional dari kampung ke kampung di Wilayah Kabupaten Mojokerto dan siap menerima beras ataupun bantuan lainya dari masyarakat yang mau untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid-19.

Kapasitas Mobil Jimpitan ini diperkirakan mampu menampung beras hingga 700 kilo gram beras, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan nanti juga melibatkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap Desa untuk melakukan pendataan, warga yang membutuhkan dengan berkoordinasi pula dengan Kepala Desa, terang Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mojokerto untuk turut serta berpartisipasi peduli sesama dan mau menyisihkan rejekinya melalui mobil jimpitan Polres Mojokerto, ajaknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat