Kapolres Kayong Utara Pimpin Upacara HUT Satuan Pengamanan  "Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama


Sukadana-Polres Kayong Utara-Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Resor Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, pimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan ke-42 di Halaman Kantor Polres Kayong Utara, Sukadana, Senin (30/01/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kayong Utara membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Dalam sambutannya, dibacakan profil dan jasa Mantan Kapolri  Almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D yang berjasa pada terbentuknya Satuan Pengamanan atau Satpam. 

Kapolri ke-8 tersebut telah berjasa besar dalam membentuk dan mengembangkan, serta memajukan Satpam sebagai profesi yang luhur dan mulia. 

"Dalam momentum penuh kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Bapak Kapolri sekaligus Bapak Satpam Indonesia, almarhum Jenderal Polisi Awaloedin Djamin," ungkap Kapolres yang menyampaikan amanat Kapolri. 

Usai Upacara, Kapolres Kayong Utara juga berpesan kepada para Satpam yang mengikuti Upacara. Terutama yang berkenaan dengan koordinasi dan informasi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. 

"Kedepan, Saya berharap, kita bisa meningkatkan kualitas kerja di lapangan," kata Kapolres. 

Dirinya meminta para Satpam, jika terjadi permasalahan Kamtibmas yang ditemukan di lapangan, sebaiknya segera untuk berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Polres Kayong Utara di wilayahnya, 

Selesai Upacara Kapolres menyempatkan diri dikerumunan Para Satpam untuk bersendau gurau dengan penuh keakraban dan berakhir dengan Foto bersama, 

Penulis Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat