Latihan Dalmas Kerangka dan Dalmas Inti Untuk Persiapan Kontijensi Tahun 2023/2024


Sukadana – Polda Kalbar,
Personel Polres Kayong Utara telah mempersiapkan diri dalam upaya menghadapi gangguan Kamtibmas jelang Tahun 2023/2024, Rabu (15/02/2023). Gelar latihan tersebut dilaksanakan dihalaman Polres Kayong Utara berupa latihan dasar Dalmas Lanjut.

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K mengungkapkan bahwa latihan ini dilaksanakan dengan semangat dalam upaya mempersiapkan personel yang mumpuni untuk menghadapi unjuk rasa yang mungkin terjadi di Kabupaten Kayong Utara dan sebagai bantuan pengamanan Pasukan Dalmas di Polres lain dalam wilayah hukum Polda Kalbar. 

Latihan kali ini berupa sikap dasar Dalmas Lanjut, Sikap Dalmas Lanjut perubahan arah dan perpindahan tempat dan Sikap berlindung.

Latihan akan dilaksanakan rutin setiap minggu dan bertahap dengan materi yang bertingkat tiap pelatihan. Dalam tingkatan berikut akan dilaksanakan aplikasi lapangan sebenarnya dengan menggelar peralatan penindakan huru hara.

Terpenting, ucap Kapolres Kayong Utara, latihan ini untuk memelihara dan peningkatan personel terhadap pengendalian Unjuk Rasa (Unras) sehingga siap melaksanakan perintah tugas sewaktu-waktu dibutuhkan.

Penulis Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat