Kapolres Kayong Utara Hadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional Yang ke-115 di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara


Sukadana, Polda Kalbar - Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, menghadiri upacara hari Kebangkitan Nasional yang ke-115. Yang dipimpin Bupati Kayong Utara Drs Citra Duani, di Halaman Kantor Bupati Kayong Utara, Senin (23/05/2023).

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Kayong Utara, Wakil Bupati Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, Perwira penghubung Kodim 1203 Ketapang diwakili, Sekretaris Daerah Kab. Kayong Utara dan seluruh OPD Kab. Kayong Utara Para Pejabat Utama Polres Kayong Utara, yang berjalan dengan hikmat dan momentum semangat kebangkitan Nasional.

Pada Upacara tersebut Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K yang menghadiri Upacara tersebut sesuai Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan bahwa sudah seratus lima belas tahun yang lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.
“Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan perbaikan, atau bahkan pelajaran yang di dapat dari perjuangan kita meliputi :
-memerdekakan cita-cita kemanusiaan.
-memajukan nusa dan bangsa.
– serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” Didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding Van Indische Artsen (STOVIA). Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain dimasa itu. ungkapnya.

Lanjutnya, dengan semangat yang sama pula, mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama dan kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Upacara bendera serentak se Indonesia dilaksanakan tanggal 23 Mei 2023 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei. Adapun tema Harkitnas 2023 tahun ini yang ditetapkan pemerintah, yaitu "Semangat Untuk Bangkit", tutupnya

Penulis : BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat