Polres Kayong Utara gelar pemeriksaan Kesehatan Berkala Bagi Personil Polri dan ASN Polri


Sukadana, Polda Kalbar-Polres Kayong Utara, Kepolisian Resor Kayong Utara dan Polsek Jajaran mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) berkala T.A 2023, yang digelar di Mako Polres Kayong Utara, Selasa, (16/05/2023)

Rikkes Berkala ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kesehatan Personil Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian, Adapun kegiatan ini juga diikuti ASN Polri Polres Kayong Utara yang dilaksanakan hari ini hingga selesai.

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, mengatakan tujuan diadakannya Rikkes Berkala ini adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan Medis.

Selain itu untuk memantau kondisi Kesehatan Polri, guna pemeliharaan, Perlindungan dan Pembinaan salam mencegah, serta mengurangi penyakit Degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala diawali dengan Tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah, Utine, Observasi tanda-tanda Vital (Cek Tekanan Darah, Nasi), Pemeriksaan Gigi, pemeriksaan THT, Pengecekan EKG, pemeriksaan mata, Photo Thorax dan pemeriksaan ondotogram serta pengisian pertanyaan dalam Terapi kesehatan Jiwa, 

Lanjutnya, Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri / ASN Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan dan diserahkan kepada BPJS selaku Pihak Penjamin untuk selanjutnya dilaksanakan perawatan dan penyembuhan, Jelas Kapolres.

Dalam Rikkes Berkala ini Biddokkes Polda Kalbar dan sidokkes Polres Kayong Utara dan bekerja sama dengan Farmasi Provinsi Kalimantan Barat, Tutupnya.

Penulis Iptu BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat