Kapolres Kayong Utara Cek Mobil AWC dan Mesin Pompa air, guna antisipasi Karhutla




Sukadana, Polda Kalbar- Polres Kayong, Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melakukan pengecekan Mobil AWC dan Mesin Pompa air, 
Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Kayong Utara untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Senin, (11/06/2023)

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K mengatakan pengecekan satu unit Armoured Water Canon (AWC) dan Mesin Pompa air dengan maksud agar Mobil AWC dan Mesin Pompa Air tersebut tidak ada kendala pada saat diperlukan, sehingga keberadaan Mobil AWC dan Mesin Pompa Air tersebut siap Pakai kapanpun diperlukan.

Langkah tersebut dilakukan mengingat Kebakaran Hutan dan Lahan menjadi atensi pimpinan, sehingga Polri bekerja sama Dengan TNI dan BPBD dan petugas Damkar untuk melakukan upaya Pencegahan, tambahnya.

Selain itu berdasarkan instruksi pimpinan, Polres Kayong Utara juga mendirikan posko Karhutla baik di mapolres hingga di lima polsek, Jajaran.

Menurut Kapolres, posko tersebut bertujuan sebagai pos terpadu terkait informasi seputar Karhutla.

Sehingga jika stakeholder ingin mengecek data karhutla bisa datang ke posko-posko yang telah disediakan.

Tujuannya sebagai tindakan awal jika terjadi karhutla di suatu daerah, jajaran Bhabinkamtibmas bisa langsung mengambil langkah sembari menunggu petugas Damkar tiba.

Dirinya lebih mengedepankan preventif dan preemtif dengan memberikan imbauan baik berupa lisan maupun spanduk kepada masyarakat, Tutupnya.

Penulis : BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat