Polres Kayong Utara Gelar Pengamanan Pemberangkatan Haji

Sukadana, Polda Kalbar - Polres Kayong Utara , Jajaran Polres Kayong Utara Polda Kalbar menggelar Pengamanan Kegiatan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji yang bertempat di Masjid Agung Oesman Al-Khair Kec. Sukadana, Minggu (18/6/2023).

“Hari ini Bapak Bupati Kayong Utara melepas 71 orang calon jemaah haji di Kabupaten Kayong Utara, meliputi 5 Kecamatan di Wilayah Kab. Kayong Utara, terang Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melalui Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H.

Ia juga menuturkan Pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M.

“Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji sambung Wakapolres Kompol Adi Nugroho, S.H, puluhan personil gabungan juga telah kami siagakan di beberapa lokasi untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan”ungkapnya.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

Lanjutnya, Wakapolres mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya sebagai wujud sinergitas, khususnya di wilayah hukum Polres Kayong Utara,’’ pungkasnya.

Penulis : BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat