22 Personel Bintara Polres Kayong Utara Naik Pangkat, dan dengan tradisi disiram air kembang 7 rupa


Sukadana, Polda Kalbar - Polres Kayong Utara Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K Pimpin upacara Korp Raport (kenaikan pangkat), Upacara berlangsung di halaman Mapolres Kayong Utara Jl. Bhayangkara Desa Harapan Mulia Sukadana Kalimantan Barat, Senin, (3/7/2023).

Upacara Kenaikan Pangkat yang dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H.,S.I.K, dihadiri Wakapolres Kompol Adi Nugroho, S.H, Ketua Bhayangkari Cabang Kayong Utara Ny. Evi Achmad Dharmianto, para PJU dan anggota Polres Sekadau beserta pengurus Bhayangkari dan Orang Tua, Istri anak Dari Personil Yang naik Pangkat, dalam upacara kenaikan Pangkat seluruh personil yang naik Pangkat mendapat siraman air 7 kembang yang disiramkan oleh Kapolres Kayong Utara dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kayong Utara.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar Nomor: ST/228/VI/2023, tertanggal 26 Juni 2023, sebanyak 22 personel Bintara Polres Kayong Utara dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Diantaranya, 3 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 1 personel dari Bripka ke Aipda, 2 personel dari Brigadir ke Bripka, 2 personel dari Briptu ke Brigadir dan 14 personel dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, berpesan kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat agar terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kepolisian.

"Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri berdasarkan prestasi, dedikasi, dan pengabdian yang telah mereka berikan dalam menjalankan tugasnya. Hal ini juga menunjukkan apresiasi yang tinggi dari institusi terhadap kemampuan dan kinerja personel," ucap Kapolres.

AKBP Achmad Dharmianto, berharap agar kenaikan pangkat ini menjadi motivasi tambahan untuk terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh personel Polres Kayong Utara yang naik pangkat. Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-77, semoga kenaikan pangkat ini dapat menjadi pijakan baru dalam karier polisi dan semakin menginspirasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi," tambah Kapolres, 

Setelah Upacara selesai Personil yang Naik Pangkat masuk kedalam Kolam yang berada disamping Polres Kayong Utara dengan tujuan untuk memotivasi bahwa kenaikan pangkat tersebut didapat tidak dengan mudah seperti membalikan tangan, tutup Kapolres.

Penulis : BH Nusantoro, S.H Humas Polres Kayong Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat