Polsek Pulau Maya Karimata Lakukan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Seksual Pada Anak di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya


Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda A. Mansur, S.H Beserta Anggota melaksanakan Penyuluhan Anti Bullying, Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak serta memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi kepada Siswa dan Siswi SDN 01 Limau Manis Kec. Pulau Maya, Kamis tanggal, 25 Juli 2024.

Dalam Penyuluhan tersebut,  Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA A Mansyur, S.H memberikan arahan yaitu Tentang bahaya Bullying dan Tips menghindarkan diri dari bullying, Pencegahan kekerasan seksual kepada anak, Memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi, Memberikan hadiah Tas Baru kepada siswa dan siswi yang bisa menjawab pertanyaan. 

Penyuluhan anti bullying di SDN 02 Limau Manis Kec. Pulau Maya diadakan dengan tujuan utama meningkatkan peran Polri untuk mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah. Melalui penyampaian informasi mengenai bentuk dan dampak bullying kepada siswa dan siswi acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan menghargai. Selain itu, sosialisasi juga membentuk sikap positif dan saling menghargai di antara siswa, memperkuat keterlibatan orang tua, memberikan pengetahuan praktis kepada siswa untuk mengatasi kejadian bullying, serta mendorong kolaborasi antara sekolah dan komunitas dalam upaya pencegahan.

Kepala Sekolah SDN 01 Limau Manis ibu Syaripah rusmala, S. Pd Menyampaikan
"Terima kasih kepada Polsek PMK, yang telah memberikan penyuluhan atau sosialisasi Bulliying atau perundungan kepada siswa siswi kami, kedepan kami harapkan agar siswa dapat mencegah aksi bulliying sesama siswa dan dapat mengatasi langkah-langkah korban dari bulliying atau perundungan".

Kegiatan penyuluhan Anti Bulliying dan mencegah kekerasan Seksual pada anak ini merupakan program rutin Kapolsek PMK didalam mencegah tindakan Bulliying di lingkungan sekolah baik tingkat SD sampai SMP dan SMA/SMK, Pungkas Kapolsek IPDA A Mansyur, S.H.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bhabinkamtibmas Polsek PMK Bripka Ahmad Selesaikan permasalahan antara tug boar dan Nelayan Pulau Maya.

Polsek Pulau Maya Karimata bagi sembako untuk warga yang membutuhkan dan makanan takjil untuk penguna jalan yang lewat